Wednesday, December 10, 2008

Sultan Kanoman Salat Id Bersama Warga

08/12/2008 17:48 - Iduladha
Sultan Kanoman Salat Id Bersama Warga

Liputan6.com, Cirebon: Sultan Kanoman XII bersama kerabat Keraton Cirebon, Senin (8/12) pagi, melaksanakan salat Iduladha di Masjid Agung Syarif Hidaytullah di kompleks makam Sunan Gunung Jati. Pelaksanaan salat Id antara kebarat keraton dan masyarakat terpisah ruangan.

Usai salat Id, keluarga bersama kerabat kesultanan Kanoman menggelar tradisi grebeg agung. Yakni tradisi yang diawali dengan berziarah, tahlil, dan doa. Tradisi grebeg agung akan diakhiri dengan makan bersama di gedung pesanggrahan.

Sementara ribuan umat muslim Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, melaksanakan salat Id di lapangan terbuka. Ketua Majelis Ulama Indonesia NTT, Abdul Kadir Makarim, mengimbau umat muslim untuk tetap menjaga keharmonisan dengan warga non muslim agar terus tercipta kerukunan antarumat beragama.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ratusan jemaah An-Nasir, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, melaksanakan salat Id berbarengan dengan jadwal yang ditentukan pemerintah. Sebelumnya, mereka selalu salat Id sehari lebih awal.(BOG/Tim Liputan 6 SCTV)


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...